Kerangka Kerja Piramida Manajerial Klasik
Menekankan bahwa jenis informasi yang dibutuhkan oleh pengambil
keputusan di dalam suatu perusahaan berhubungan langsung dengan tingkat pengambilan keputusan manajemen
dan jumlah struktur dalam situasi keputusan yang mereka hadapi. Bahwa kerangka
kerja piramida manajerial klasik masih
dapat diterapkan saat ini pada organisasi
yang dirampingkan dan didatarkan atau struktur organisasi nonhierarkis. Tingkat
pengambilan keputusan manajemen masih ada, namun ukuran, bentuk, dan pesertanya
terus berubah seiring dengan evolusi struktur organisasi saat ini. Jadi,
tinngkat pengambilan keputusan manajemen yang harus didukung oleh teknologi
informasi dalam organisasi yang sukses adalah:
- Manajemen Strategis. Umumnya, dewan direksi dan komite eksekutif yang terdiri dari CEO dan eksekutif atas mengembangkan tujuan umum organisasi, strategi, kebijakan, dan tujuan sebagai bagian dari proses perencanaan strategis. Mereka juga mengawasi kinerja strategis organisasi dan arah keseluruhannya dalam lingkungan politik, ekonomi, dan bisnis yang kompetitif.
- Manajemen Taktis. Semakin banyak praktisi bisnis dalam tim mandiri serta manajer unit bisnis yang menegmbangkan rencana jangka pendek dan jangaka menengah, jadwal, dan anggaran serta menentukan kebijakan, prosedur, dan tujuan bisnis untuk subunit mereka di perusahaan. Mereka juga mengalokasikan sumber daya dan mengawasi kinerja subunit organisasi mereka, termasuk departemen , divisi, tim proses, tim proyek, dan kelompok kinerja lainnya.
- Manajemen Operasional. Anggota tim mandiri atau manajer operasional mengembangkan rencana jangka pendek seperti jadwal produksi mingguan. Mereka mengarahkan penggunaan sumber daya dan kinerja tugas berdasarkan prosedur dan sesuai dengan anggaran dan jadwal yang mereka tetapkan untuk tim tersebut dan kelompok kerja lainnya di organisasi.
Gambar
kerangka kerja piramida manajerial klasik
Kebutuhan
informasi pengambil keputusan. Jenis informasi yang dibutuhkan oleh direktur,
eksekutif, manajer, dan anggota tim mandiri berhubungan langsung dengan tingkat
pengambilan keputusan manajemen dan struktur situasi keputusan yang mereka
hadapi.
akhirnya ketemu juga artikelnya. Terima kasih min
BalasHapus