Kerangka Kerja Piramida Manajerial Klasik

Menekankan bahwa jenis informasi yang dibutuhkan oleh pengambil keputusan di dalam suatu perusahaan berhubungan langsung dengan tingkat pengambilan keputusan manajemen dan jumlah struktur dalam situasi keputusan yang mereka hadapi. Bahwa kerangka kerja piramida manajerial klasik masih dapat diterapkan saat ini pada organisasi yang dirampingkan dan didatarkan atau struktur organisasi nonhierarkis. Tingkat pengambilan keputusan manajemen masih ada, namun ukuran, bentuk, dan pesertanya terus berubah seiring dengan evolusi struktur organisasi saat ini. Jadi, tinngkat pengambilan keputusan manajemen yang harus didukung oleh teknologi informasi dalam organisasi yang sukses adalah:
  •            Manajemen Strategis. Umumnya, dewan direksi dan komite eksekutif yang terdiri dari CEO dan eksekutif atas mengembangkan tujuan umum organisasi, strategi, kebijakan, dan tujuan sebagai bagian dari proses perencanaan strategis. Mereka juga mengawasi kinerja strategis organisasi dan arah keseluruhannya dalam lingkungan politik, ekonomi, dan bisnis yang kompetitif.
  •       Manajemen Taktis. Semakin banyak praktisi bisnis dalam tim mandiri serta manajer unit bisnis yang menegmbangkan rencana jangka pendek dan jangaka menengah, jadwal, dan anggaran serta menentukan kebijakan, prosedur, dan tujuan bisnis untuk subunit mereka di perusahaan. Mereka juga mengalokasikan sumber daya dan mengawasi kinerja subunit organisasi mereka, termasuk departemen , divisi, tim proses, tim proyek, dan kelompok kinerja lainnya.
  •       Manajemen Operasional. Anggota tim mandiri atau manajer operasional mengembangkan rencana jangka pendek seperti jadwal produksi mingguan. Mereka mengarahkan penggunaan sumber daya dan kinerja tugas berdasarkan prosedur dan sesuai dengan anggaran dan jadwal yang mereka tetapkan untuk tim tersebut dan kelompok kerja lainnya di organisasi.


Gambar kerangka kerja piramida manajerial klasik

Kebutuhan informasi pengambil keputusan. Jenis informasi yang dibutuhkan oleh direktur, eksekutif, manajer, dan anggota tim mandiri berhubungan langsung dengan tingkat pengambilan keputusan manajemen dan struktur situasi keputusan yang mereka hadapi.

Komentar

  1. akhirnya ketemu juga artikelnya. Terima kasih min

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer